Skip to main content

Tips menurunkan berat badan kegemukan



Ini adalah pengalaman kawan kami sendiri yaitu berhasil menurunkan berat badan sejak 1,5 bulan lalu.

Setelah selama bertahun-tahun selalu berkutat dan berhadapan (jeilah…) dengan tren berat yang selalu naik dan tak pernah sedikitpun mau turun, akhirnya ketemu juga cara yang buatku paling jitu dan relatif paling gampang.



Lima tahun lalu beratnya 70 kg dan 2 bulan yang lalu beratku 77 kg. Sekarang 68 – 70 kg ini adalah pengalaman pertama bisa menurunkan berat, maklum sudah foti (40 tahun red.)

Bukannya pingin bodi kayak jaman muda dulu, tapi pingin punya berat ideal supaya lebih SEHAT dong…J ya gak ? Nomor dua baru biar penampilan toh…

Kalau perempuan orientasinya sih biasanya bukan sehatnya tapi penampilannya, ehem maaf bila salah dikit

Pasti semua sudah banyak tahu ada beredar ratusan bahkan ribuan obat, jamu, salep, resep, latihan yang menawarkan hal yang satu ini. Tapi yang ini sangat beda, gampang, murah, cepat dan tetap sehat, penasaran…kan?! Sabar yach

Rahasianya aaaa….daaa….laaahh : hanya SATU

· Tiajsak makjhsan naskjdhi

Gak ngerti ya….he.he. baca terus dech, dijamin 100% anda akan ngerti rahasianya.…

RESEP yang ia lakukan adalah sbb.

TIPS MAKAN PAGI

· 2 (dua) minggu pertama
1 gelas SUSU SEGAR LOW FAT + 1 porsi skrambel (scramble) + 1 iris roti tawar bakar. (plus sayur rebus mix atau salad kalau belum kenyang)

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Menu diatas diseling(dikombinasi red.) dengan menu nasi namun tetap dalam porsi yang wajar dan tidak usah nambah L

TIPS MAKAN SIANG

· 2 (dua) minggu pertama
Makan siang TANPA NASI atau MI banyakin lauk dan sayur : yang saya lakukan adalah : Pecel, Gado2 tanpa lontong, Sup, Capcai, Sate (tetep tanpa lontong/nasi), Steak (tenderloin/yang tanpa lemak), Tahu,Tempe.
Biar gak lapar makan lauk yang banyak dan di kombain (combine) aja Sup dengan Sate, atau Pecel dengan Steak tanpa lemak gpp, banyakin makan tempe atau tahu yang penting TIDAK NASI, MI, LONTONG.

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Dikombinasi dengan nasi , gak nambah loh. Kalau mau kenyang jangan kenyang nasi tapi kenyang sayur atau lauk .

TIPS MAKAN MALAM

· 2 (dua) minggu pertama
Full sayur rebus mix / salad , sup, capcay, sosis rebus, baso. Makan sampai kenyang gpp asal gak pake nasi, mi atau roti.

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Dikombinasi dengan roti, kue2 boleh tapi ga banyak2 dan jangan tiap hari. 1 bulan pertama ketat sesuai pola diatas, kalau berat sudah tercapai ya atur aja

Asal sesuai dan mirip2 dengan tips dan pola diatas. Yang penting polanya tetep sama : KURANG NASI atau KARBOHIDRAT. Cek berat setiap saat diperlukan kalau kayaknya ada penambahan diketatin sesuai TIPS diatas.

TIPS LAINNYA

Untuk menjaga supaya tidak lemes dan merasa kenyang , “jadi ingat pepatah kita” belum makan kalau belum makan nasi J kuncinya ganti nasi/karbohidrat dengan minum susu segar low fat, bukan susu bubuk ya… tapi yang fresh milk didalam kemasan (banyak kok di supermarket) – pepatah orang Indonesia itu jadi gak berlaku?!

KESAN-KESAN

Emang sih satu minggu pertama akan terasa ada perbedaan tapi selepas itu enjoi aja kok, bandingkan dengan program diet ketat yang gak boleh kenyang. Tips ini masih boleh makan kenyang kok , bat (red : but = tetapi) jangan lupa ada trik nya.

Selamat mencoba dan ia sudah membuktikan turun 7 kilo dalam 1,5 bulan, yang penting kita bisa jaga . Kalau sudah turun tinggal jaga dengan pola yang kurang lebih sama. Good Luck J

CATATAN

Pengalaman tersebut sudah ia jalankan dan sampai tulisan ini dibuat masih OK. Tapi bukan tidak mungkin ada perbedaan dari masing2 orang, nah itu ia gak tahu justru nanti masukan atau fidbek (feedback). Tapi rasanya perbedaan yang ada gak akan jauh-jauh dari pengalamanku .

KURSUS BAHASA ARAB ONLINE, clik sini

Comments

  1. Salam Hormat,

    Perkenalkan, saya Endy. Kebetulan saya menguasai sebuah teknik yang diberi nama SEFT (Singkatan dari Spiritual Emotional Freedom Technique). Teknik ini saya pelajari dari penemu dan pendiri SEFT, yaitu Ahmad Faiz Zainuddin. Beliau sekarang terus mengembangkan Teknik SEFT. Untuk itu ia mendirikan LoGOS Institute ( www.LoGOS.co.id ). Dengan semangat : Try it on everything ... Maka Insyaalloh Teknik SEFT ini juga bisa digunakan seseorang untuk menurunkan atau meningkatkan berat badannya.

    Jadi bagi siapapun yang mengalami kasus ini, silahkan saja datang ke LoGOS Institute. Setiap hari Minggu (jam 10:00 - 13:00) ada Preview Gratis mengenai SEFT ini. Bisa langsung coba terapinya juga. Jangan kuatir. Free of Charge. Syaratnya, Anda tinggal ketik NAMA ANDA kemudian kirimkan ke SMS Center LoGOS Institute di 081807788120. dan langsung datang di Hari Minggunya dengan Alamat : Jl. Raya Jatiwaringin No. 24 Kavling K. Jakarta Timur. Telp. 021-86605151 ext 0. Penjelasan mengenai SEFT juga bisa dilihat di http://LOGOSSEFT.Blogspot.com
    Semoga Informasi Ini Bermanfaat
    Salam Sejahtera
    Wassalam Wr. Wb.,

    Endy Fatah Joesoef
    http://logosseft.blogspot.com/
    Hp. 0818991915

    ReplyDelete
  2. makasih banyak atas tanggapannya, saya berharap kita bisa bkerjasama dalam beerbagai hal, thanks.
    kholil misbach, Lc

    ReplyDelete

Post a Comment

Minta Kritik Sarannya

Popular posts from this blog

VATIKANPUN AKAN MENJADI MILIK UMAT ISLAM

oleh: Kholil Misbach, Lc
Romawi pada masa terdahulu merupakan negara adidaya yang sangat kuat dan kaya, saking besarnya kekuatan Romawi ini sampai ada surat yang menceritakan kisahnya yaitu surat Ar Rum yang berarti bangsa Romawi, walaupun besar, kuat dan adidaya karena tidak beriman kepada Allah dan rasul-Nya Muhammad saw maka negeri inipun akan hancur dan ditaklukkan oleh kaum muslimin. semoga Allah menjadikan kita sebagai penakluknya. 
Sebuah berita bahagia bagi kaum muslimin bahwa vatikanpun kelak akan menjadi milik kaum muslimin, dalam sebuah riwayat: Beliau bersabda “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”  [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].
Dari Abu Qubail berkata: Saat kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu ; Konstantinopel atau Rumiyah?  Abdullah meminta kotak dengan li…

DASAR-DASAR INTELEJEN

DASAR-DASAR INTELIJEN (BAGIAN 1)
Oleh : Letjend (Purn) Z.A. Maulani(Mantan Kepala BAKIN)Pengertian Dasar
Intelligence is knowledge, demikian secara generik menurut kamus. Jargon militer mengartikan – intelligence is foreknowledge. – kemampuan “weruh sadurunge winarah”. Meski intelijen diharapkan weruh sadurunge winarah, tatkala garis pertahanan Bar Lev Israel di Gurun Sinai hancur berkeping-keping pada ofensif Oktober 1973 oleh serbuan yang mendadak dari jenderal Sazely dalam Perang Ramadhan, orang hampir-hampir tidak bisa percaya bahwa badan intelijen Mossad yang legendaris itu ternyata tidak memiliki kawruh akan adanya ofensif di hari raya Youm Kippur sesuai dengan reputasinya yang digembar-gemborkan selama ini.
Ceritera tentang intelijen yang tertangkap basah, yang diperdaya oleh lawannya, yang bobol, bukan hanya dialami oleh Mossad dan Aman (badan intelijen pertahanan Israel) yang konon sakti mandraguna, tetapi dialami juga oleh badan-badan intelijen kondang dunia betapa pun handal d…

APAKAH TELUR NAJIS

Apakah Telur Najis
oleh: Kholil Misbach, Lc

Ada pertanyaan dari kawan tentang kenajisan telur hal itu dari artikel yang ia baca dalam sebuah postingan blog, dalam postingan tersebut menyatakan bahwa telur adalah najis karena keluar dari dubur ayam sehingga bercampur dengan kotoran ayam yang najis, barang yang kena najis adalah najis pula maka wajib membasuh telur sebelum digunakan.

Aku ingin berusaha menjawab pertanyaan tersebut secara fikih dengan menyebutkan dalil-dalil semampunya.

Menurut imam Nawawi dalam Kitabnya Al Majmu' Sebagai berikut:

(فرع) البيض من مأكول اللحم طاهر بالاجماع ومن غيره فيه وجهان كمنيه الاصح الطهارة

(Cabang) Telur dari binatang yang dimakan dagingnya adalah suci secara ijmak. Adapun telur yang keluar dari binatang yang tidak dimakan dagingnya ada dua pendapat sebagaimana khilaf dalam maninya, yang paling shahih adalah suci.

Keterangan: Jadi telur binatang yang halal dimakan seperti ayam, bebek, angsa, burung dsb adalah suci dan tidak najis. Berbeda dengan telur y…