Skip to main content

VATIKANPUN AKAN MENJADI MILIK UMAT ISLAM


oleh: Kholil Misbach, Lc

Romawi pada masa terdahulu merupakan negara adidaya yang sangat kuat dan kaya, saking besarnya kekuatan Romawi ini sampai ada surat yang menceritakan kisahnya yaitu surat Ar Rum yang berarti bangsa Romawi, walaupun besar, kuat dan adidaya karena tidak beriman kepada Allah dan rasul-Nya Muhammad saw maka negeri inipun akan hancur dan ditaklukkan oleh kaum muslimin. semoga Allah menjadikan kita sebagai penakluknya. 

Sebuah berita bahagia bagi kaum muslimin bahwa vatikanpun kelak akan menjadi milik kaum muslimin, dalam sebuah riwayat: Beliau bersabda “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”  [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].
Dari Abu Qubail berkata: Saat kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu ; Konstantinopel atau Rumiyah?  Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab. Abdullah mengatakan: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah/Roma?Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel.(HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)
Hadits ini dishahihkan oleh al-Hakim. Adz-Dzahabi sepakat dengan al-Hakim. Sementara Abdul Ghani al-Maqdisi berkata: Hadits ini hasan sanadnya. Al-Albani sependapat dengan al-Hakim dan adz-Dzahabi bahwa hadits ini shahih. (Lihat al-Silsilah al-Shahihah 1/3, MS)
Ada dua kota yang disebut dalam nubuwwat nabi di hadits tersebut;
1. Konstantinopel
Kota yang hari ini dikenal dengan nama Istambul, Turki. Dulunya berada di bawah kekuasaan Byzantium yang beragama Kristen Ortodoks. Tahun 857 H / 1453 M, kota dengan Benteng legendaris tak tertembus akhirnya runtuh di tangan Sultan Muhammad al-Fatih.
2. Rumiyah
Dalam kitab Mu’jam al-Buldan dijelaskan bahwa Rumiyah yang dimaksud adalah ibukota Italia hari ini, yaitu Roma. Para ulama termasuk Syekh al-Albani pun menukil pendapat ini dalam kitabnya al-Silsilah 
al-Ahadits al-Shahihah.
Benteng Konstaninopel sudah berusaha di taklukaan sejak 1100 tahun sebelumnya mulai dari zaid bin muawiyah- sultan murad 2.
Akhirnya konstantinopel di taklukkan setelah pengepungan 50 hari lebih pada 1453 M.  pelajaran apa yang bisa kita petik  dari muhammad al fatih?
1) Muhammad Al Fatih merupakan pemuda yang masih belia usianya kurang dari 21 tahun saat penaklukkan.
2) Pemuda yang sangat percaya dengan bisyaroh rasulullah bahwa sebaik-baik pemimpin ialah yang memimpin  penaklukan konstantinopel dan roma
3) Pemuda yang melayani masyarakat dengan semangat setiap harinya di siang hari  dan di malam hari bertaqarub terus dengan ilahi.
4) Dia mengumpulkan pasukan-pasukan  terbaik di masa itu ,yaitu pasukan inkisariyah
5) Dia menguasai geopolitik dengan mendirikan 2 benteng di sekitar konstantinopel sehingga memutus logistik konstantinopel dari eropa.
6)Al Fatih  mempersiapannya dengan membangun benteng sepanjang 30 ribu km2 dalam waktu kurang dari 4 bulan. ini yang membedakan orang serius dengan yang tidak serius.
7)menyiapkan meriam raksasa yang terbesar di masa itu. dia kerahkan hal-hal yang baru di masa itu dengan membariskan 250 ribu pasukan ( 2x lipat jumlah pasukan alexander agung)
8)Muhammad al fatih mengerahkan segala cara, sisi darat dan laut untuk mengalahkan Romawi dan tidak mudah putus asa.
9) memindahkan 70  kapal melewati bukit  dalam waktu SEMALAM. suatu serangan mendadak yang tidak diduga-duga oleh pihak musuh. 
10)mendirikan  menara-menara bergerak
11) membangun terowongan-terowong yang menggetarkan penduduk  konstantinopel
al fatih di bimbang langsung dengan gurunya , Ustad Syamsudin , sehingga saaat penaklukan konstantinopel , al fatih satu-satunya orang yang tidak pernah meninggalkan sholat tahajud, tidak pernah masbuq sholat berjamaah, tidak pernah meninggalkan sholat dhuha. iya satu-satunya..
pelajaran berharga buat kita semua adalah modal keimanan/ketakwaan  tidak cukup untuk menaklukkan dunia ini, namun juga menguasai hal- hal yang teknis secara expert, sangat serius untuk mempersiapkan hal itu semua.
muhammad al fatih menguasai 7 bahasa, hafal peta semua kerajaan-kerajaan di eropa beserta sejarah mereka semua,  belajar  kisah Nabi saw dengan baik dan sejarah-sejarah generasi shahabat dan generasi selanjutnya,  mengumpulkan pasukan terbaik ( pasukan elit inkisariyah ), melatih keimanan pasukannya.

Demikianlah semua kemenangan dan peristiwa baik sesudah maupun sebelumnya adalah atas kehendak Allah. (surat Ar Rum ayat 4)

Janji Allah adalah sebenar-benar janji, Allah SWT berfirman: "Janji Allah, Allah tidak akan menyalahi janji-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui (surat Ar Rum 6)

Semua ramalan atau nubuat dari nabi saw pasti benar adanya, tidak ada keraguan di dalamnya. sebagaimana kota Konstantinopel bisa ditaklukkan tentara Turki Usmani maka Vatikanpun akan ditaklukkan oleh kaum muslimin, sekarang kaum muslimin mana yang akan menaklukkannya? 

kalau masa Turki Usmani mereka mampu membuat meriam terbesar pada zamannya dengan bobot 18 ton maka apakah sekarang kita mau dan siap membuat senjata tercanggih di jaman ini. 

jawabannya ada pada diri kita semua kaum muslimin, keimanan dan keislaman kita yang kuat akan menghancurkan sebesar apapun kekuatan musuh, jikalau tidak ada keimanan dan keislaman itu, niscaya Allah akan merendahkan kita sehingga menjadi budak dan kaki tangan dari negara-negara asing... Wallahu A'lam

penulis adalah alumnus Al Azhar University Cairo Mesir

Comments

  1. kemenangan Islam sekarang bukan dengan perang tapi dengan kesadarannya sendiri bahwa Islam addiinul Haq agama yg benar seperti sekarang ini bangsa rumawi/ eropa sekarang banyak yg masuk Islam, tanpa pertumpahan darah ,Islam menjadi agama no 2 di Italy , dengan izin ALLAH tentunya masyarakat vatikan pun stau persatu maasuk Islam

    ReplyDelete
  2. Nggk kyak kenyataan deh...
    Kn yg buat meriam it bkn org turki malahan org eropa...andai saja nggk ada senjata ini mana bisa turki menang..
    Konstantinopel kalah karena orban insinyur dari eropa bkn krna rja it...
    Penyebab runtuhnya jga krna pda waktu it konstantinopel sdh bkn negeri adidaya lagi tak lebih hnx seperti kota biasa dgn pasukan sedikit dn telah mengalami kemunduran stlah tentara salib eropa barat brhasil menaklukan dn menjarah serta menghancrkan sluruh kota...dan
    Dgn ada meriam it btuh 50 hri coba nggk ada mna bisa mnang..
    Pasukan konstantinopel sja hnx 7000 dn yg gugur 4000 org...
    Coba bandingkan dgn turki ratusan ribu dan yg gugur bahkan tak trhitung..mngkn sktar 100 rbu yg ggur.
    coba deh di bandingkan..
    Tapi walaupn brhasil di taklukan tapi yg sbnrnx mnang adlh eropa barat..krna dgn bgtu bngsa adidaya sdh lbih d.pastkan milik eropa barat...
    Lihat sja stlh konstantinopel runtuh eropa barat malah menguasai seluruh dunia bahkan hampir seluruh timur tengah pun tak luput dari jajahan eropa barat bahkan sampai skrg..lihat saja setelah it yg menggantkan konstantinopel sang negeri adidaya 1100 thn. adlh inggris hampir 500 thn dan skrg sdh berpindah di amerika serikat..

    Jadi kalau yg blng konstantinopel it takluk d.tangan raja turki itu salah total..
    Tapi org eropa ORBAN nmanya..
    Dan yg di untungkan bukan turki tapi bangsa" eropa barat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun yg anda tulis, tetap aja gak bisa menafikkan hadist rasulullah bahwa konstantinopel akan ditaklukkan oleh "sebaik-baik pemimpin & sebaik-baik pasukan" hheehhee...

      Delete
    2. Apapun yg anda tulis, tetap aja gak bisa menafikkan hadist rasulullah bahwa konstantinopel akan ditaklukkan oleh "sebaik-baik pemimpin & sebaik-baik pasukan" hheehhee...

      Delete
    3. Apapun yg anda tulis tetap aja gak bisa menafikkan hadist rasulullah, bahwa Konstantinopel akan ditaklukkan oleh "sebaik-baik pemimpin & sebaik-baik pasukan"... hheehhee...

      Delete
    4. Intinya ucapan nabi Muhammad terbukti benar, ucapan yg terucap di saat konstatinopel masi menjadi negara adidaya

      Delete
    5. DEMI ALLAH NUKLIR ATAU DAJJAL SEKALIPUN TIDAK AKAN MAMPU MENGHANCURKAN KABAH KECUALI ALLAH SWT.

      Delete
    6. inilah orang yg sering disebut dalam alquran. sesungguhnya azab ALLAH amat pedihh

      Delete
    7. Biarpun bngsa roma mreka kuat ttap saja akhirnya Mati...

      Delete
  3. Wkwk..
    Nggk kyak kenyataannya deh..

    ReplyDelete
  4. Wkwk

    Tapi nggk kyak kenyataanya deh..
    Malahan itu kyak hayalan berlebih yg msih khayalan saja...

    ReplyDelete
  5. Wkwkwk knpa hal kyak it harus di kaitkan dgn agama sih.
    Bukannya mlah mencoreng agama sendiri.
    Kekerasan kehancuran duka cita kematian
    Itulah buah perang.
    Kalo mmng it perintah TUHAN knpa hrus 800 tahun.
    Dan knpa roma pun sdh 1500 thn blm juga takluk.
    Knpa sih hrus islam berapi'' ingin menguasai dunia pdhal tak prnah sampai.
    Wktu konstantinopel jatuh konstantinopel tk lebih hnx kota biasa yg baru akan pulih dri kehancuran krna di jarah dan di kuasai pasukan salib eropa barat.
    Saat it negeri adidaya sdh berpindah di eropa barat.
    Bahkan bukannya jadi kenyataan malahan umat islam yah yg sllu di jajah dan di kuasai eropa.
    Stelah negeri adidaya 1000 thn jatuh (ktisten ortodox)
    Sang adidaya yg lebih kuat muncul yaitu inggris(kristen protestan)
    Saat inggris menjadi negeri adidaya tak ada 1 bangsa islam ataupun dunia bisa kalahkan malahan hmpir smua bangsa di jajah.
    Skrg bangsa adidaya adlh AS yg pasti jga negara mayoritas kristen.
    Jadi apa benar yg di impi''kan umat islam it benar atau hnx khayalan dan imajinasi semata.
    Saat ini bukan cuma roma.
    Tapi muncul lebih bnyk lagi bangsa adidaya yg harus di taklukan...

    Dan sdh dri 2000 thn bangsa adidaya hnya di berikan TUHAN kpd bangsa org'' kristen.
    Jdi apa tdk adakah di benak saudara islam semua..
    Bahwa yg kalian impikan it hnx lah sebuah imajinasi palsu yg telah mendarah daging slma 1500 thn.
    Bukan dekat berhasil tapi malah lebih di terkebelakang..
    Dan bnx lagi bangsa yg serupa roma bermunculan.

    Berpikir sehat dan dewasa lah.
    bukannya it hal dunia yg tidak ada hbngnya dgn iman dan surga.

    Jangan lah membuat lelucon yg sudah ribuan Tahun di tertawai dunia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang roma atau vatikan negara kecil ya kl diserang kalah dong, persis konstantine yg jg jaman itu udh lemah dan jenuh berperang. Trus persoalannya klo roma n konstantine jatuh setelah itu apa? Islam jaya? Kalo untuk sekedar jaya buat apa? ITU ga ada hubungannya dgn kehidupan setelah mati, yg lebih abadi dibanding hidup di dunia yg akam kiamat. Terbukti setelah islam kuasai konstantine tdk menjamin kehidupan religius mrk sepanjang jaman. Jadi utk org indonesia agama cuma statistik dan kl menang perang dianggap hebat pdhl ga ada yg masuk sorga cuma gara2 menang perang. Kita ini bangsa feodal yg memegang nilai ke jagoan, dan itu sdh kt pegang sebelum agama samawi dtg. Setelah agama samawi dtg trus kita liat ayat mana yg berisi peperangan yg tanpa sadar sesuai gaya feodal kita. Jd dalam agama kita terjebak oleh budaya. Jadi orang islam penggemar jihad perang kalian hanya pelaku budaya bukan agama.pantas kita tdk sejahtera walau semua beragama. Terus ada lg katanya siap berperang melawan dajjal pdhl dajjal yg ada dihatimu tdk bs kau kalahkan lalu mencari kambing hitam amerika, eropa,kristen.

      Delete
    2. Sekarang roma atau vatikan negara kecil ya kl diserang kalah dong, persis konstantine yg jg jaman itu udh lemah dan jenuh berperang. Trus persoalannya klo roma n konstantine jatuh setelah itu apa? Islam jaya? Kalo untuk sekedar jaya buat apa? ITU ga ada hubungannya dgn kehidupan setelah mati, yg lebih abadi dibanding hidup di dunia yg akam kiamat. Terbukti setelah islam kuasai konstantine tdk menjamin kehidupan religius mrk sepanjang jaman. Jadi utk org indonesia agama cuma statistik dan kl menang perang dianggap hebat pdhl ga ada yg masuk sorga cuma gara2 menang perang. Kita ini bangsa feodal yg memegang nilai ke jagoan, dan itu sdh kt pegang sebelum agama samawi dtg. Setelah agama samawi dtg trus kita liat ayat mana yg berisi peperangan yg tanpa sadar sesuai gaya feodal kita. Jd dalam agama kita terjebak oleh budaya. Jadi orang islam penggemar jihad perang kalian hanya pelaku budaya bukan agama.pantas kita tdk sejahtera walau semua beragama. Terus ada lg katanya siap berperang melawan dajjal pdhl dajjal yg ada dihatimu tdk bs kau kalahkan lalu mencari kambing hitam amerika, eropa,kristen.

      Delete
    3. negara yang banyak utangnya disebut negara adidaya..wkwkwk

      Delete
  6. Wkwkwk impian palsu.

    ReplyDelete
  7. Kita lihat saja ke depannya...
    Waktu yang akan berbicara...
    Kicauan "fakta di dunia itu" tergantung sudut pandang...
    Buktinya nanti baru dirasakan setelah pindah alam...
    Dan PENYESALAN AKAN MENJADI KENISCAYAAN...

    ReplyDelete
  8. Roma akan direbut oleh orang roma, Eropa akan di rebut oleh orang Eropa dan Amerika juga akan direbut oleh orang Amerika itu sendiri, pada saat semua penduduk Roma, Eropa dan Amerika telah masuk ke dalam agama Islam otomatis dengan sendirinya negara-negara itu sudah di tahklukkan tampa adanya peperangan, secanggih apapun persenjataan mereka jika yang memegang senjata, yang menguasai negara sudah beragama islam maka janji Rasulullah sudah terbukti, karena penaklukan mereka bukan dengan perperangan tapi oleh rakyat mereka sendiri, lihat lah berita se jelek apapun mereka membuat berita tentang islam tetapi masyarakat Eropa berbondong-bondong masuk Agama islam, bisa jadi Paus sendiri pun nanti masuk Agama Islam Jika dia mau berfikir dan menggunakan akal sehat, karena islam sejalan dengan akal dan logika, tunggulah waktunya....

    ReplyDelete
  9. Roma akan direbut oleh orang roma, Eropa akan di rebut oleh orang Eropa dan Amerika juga akan direbut oleh orang Amerika itu sendiri, pada saat semua penduduk Roma, Eropa dan Amerika telah masuk ke dalam agama Islam otomatis dengan sendirinya negara-negara itu sudah di tahklukkan tampa adanya peperangan, secanggih apapun persenjataan mereka jika yang memegang senjata, yang menguasai negara sudah beragama islam maka janji Rasulullah sudah terbukti, karena penaklukan mereka bukan dengan perperangan tapi oleh rakyat mereka sendiri, lihat lah berita se jelek apapun mereka membuat berita tentang islam tetapi masyarakat Eropa berbondong-bondong masuk Agama islam, bisa jadi Paus sendiri pun nanti masuk Agama Islam Jika dia mau berfikir dan menggunakan akal sehat, karena islam sejalan dengan akal dan logika, tunggulah waktunya....

    ReplyDelete
  10. Roma akan direbut oleh orang roma, Eropa akan di rebut oleh orang Eropa dan Amerika juga akan direbut oleh orang Amerika itu sendiri, pada saat semua penduduk Roma, Eropa dan Amerika telah masuk ke dalam agama Islam otomatis dengan sendirinya negara-negara itu sudah di tahklukkan tampa adanya peperangan, secanggih apapun persenjataan mereka jika yang memegang senjata, yang menguasai negara sudah beragama islam maka janji Rasulullah sudah terbukti, karena penaklukan mereka bukan dengan perperangan tapi oleh rakyat mereka sendiri, lihat lah berita se jelek apapun mereka membuat berita tentang islam tetapi masyarakat Eropa berbondong-bondong masuk Agama islam, bisa jadi Paus sendiri pun nanti masuk Agama Islam Jika dia mau berfikir dan menggunakan akal sehat, karena islam sejalan dengan akal dan logika, tunggulah waktunya....

    ReplyDelete
  11. Roma akan direbut oleh orang roma, Eropa akan di rebut oleh orang Eropa dan Amerika juga akan direbut oleh orang Amerika itu sendiri, pada saat semua penduduk Roma, Eropa dan Amerika telah masuk ke dalam agama Islam otomatis dengan sendirinya negara-negara itu sudah di tahklukkan tampa adanya peperangan, secanggih apapun persenjataan mereka jika yang memegang senjata, yang menguasai negara sudah beragama islam maka janji Rasulullah sudah terbukti, karena penaklukan mereka bukan dengan perperangan tapi oleh rakyat mereka sendiri, lihat lah berita se jelek apapun mereka membuat berita tentang islam tetapi masyarakat Eropa berbondong-bondong masuk Agama islam, bisa jadi Paus sendiri pun nanti masuk Agama Islam Jika dia mau berfikir dan menggunakan akal sehat, karena islam sejalan dengan akal dan logika, tunggulah waktunya....

    ReplyDelete
  12. Roma akan direbut oleh orang roma, Eropa akan di rebut oleh orang Eropa dan Amerika juga akan direbut oleh orang Amerika itu sendiri, pada saat semua penduduk Roma, Eropa dan Amerika telah masuk ke dalam agama Islam otomatis dengan sendirinya negara-negara itu sudah di tahklukkan tampa adanya peperangan, secanggih apapun persenjataan mereka jika yang memegang senjata, yang menguasai negara sudah beragama islam maka janji Rasulullah sudah terbukti, karena penaklukan mereka bukan dengan perperangan tapi oleh rakyat mereka sendiri, lihat lah berita se jelek apapun mereka membuat berita tentang islam tetapi masyarakat Eropa berbondong-bondong masuk Agama islam, bisa jadi Paus sendiri pun nanti masuk Agama Islam Jika dia mau berfikir dan menggunakan akal sehat, karena islam sejalan dengan akal dan logika, tunggulah waktunya.....

    ReplyDelete
  13. setuju dengan brother rifki.Islam semakin difitnah dan dijelekkan maka akan semakin tinggi rasa ingin tau tentang Islam.Pada awalnya mungkin ingin menyerang Islam, tetapi malah dapat kebenaran tentang Islam.Kita lihat nanti, baru mereka akan mengakui bahwa Islam itu benar.

    ReplyDelete
  14. salam damai semuanya
    islam rahmatan lil alamin
    islam untuk semua bangsa bukan hanya bangsa arab saja

    ReplyDelete
  15. Kasihan banget kalian banyak mengkhayal...
    1500 tahun hanya bisa mengkhayal dpat memimpin dunia... Padahal tk pernah kesampaian bahkan lebih tambah hancur liat aja timur tengah skrg apalagi udah ada isis di bodohi rusia untk membeli senjata mereka...pintar juga tuh rusia yg berlatar kristen orthodox membantu barat untuk menghancurkan timur tengh.bahkan Tanpa berperang. Kasihan banget semua leluhur islam kalian...

    ReplyDelete
  16. Kasihan banget liatnya...msih hidup sma khayalan paslu... Pdhal smuanya hnx permainan bangsa barat dan timur (rusia) , mereka terima org islam tinggal di negara mereka tapi ada tujuannya...apa kalian nggk tauh klo timur tengah sengaja di buat bom waktu oleh barat agar perang terus trjadi dan islam sling bunuh. Lihat lawrence of arabia, bahkan skrg udah ada isis...yg anehnya bnx islam dunia ngebela rusia...krna trs menjual senjatanya kpada para milisi" islam..pdhl kn itu semata" krna bisnis yg sngat menguntungkan...ingat rusia itu kristen orthodox yg berlomba" dengn barat untuk menghancurkan islam.
    Bukankah sudah terbongkar kalo amerika punya rencana rahasia untuk menghancurkan madina dan mekah.. Itupun sudah diketahui arab saudi tapi apaboleh buaat kerajaan arab saudi hanyalah boneka inggris yg sama halnya sperti israel sengaja di ciptakan agar terus merusak timur tengah,yg sangat setia kepada barat terutama amerika...wlaupun amerika dikenal sbgai adidaya tapi dia hanyalah panglima perang kerajaan inggris...dan jika mau cari di google ada 50 negara yang menjadikan ratu elizabeth sebagai pemimpin tertinggi.

    ReplyDelete
  17. Kasihan liatnya... Msih sama seperti leluhur lainnya.harapan palsu. Sama kayak pepatah tong kosong nyaring bunyinnya . Di eropa sna kebanyakan islam adlah pendatang . Tapi sdh bnyak pendtang yg msuk kristen . Dan otomatis pula ada beberpa orang eropa yg kebnyakan ateis yg masuk islam..yg sllu di heboh" kan...tapi jika kita melihat di afrika sx msuk kristen itu smpai puluhan ribu.bahkan lebih yg terjadi di iran dgn gereja bawah tanahnya itu di hitung 2x bro krna mereka dri islam...bgitu pun di china.tapi org kristen biasa" aja nggk mau di besar"kan...
    Amerika saja udah ketahuan rencana rahasianya yg akan menghancurkan madinah dan mekah tapi arab saudi biasa" aja.. Itukan krna kerajaan arab saudi bonekanya inggris yg sma halnya dengan israel yg sengaja di ciptakan untuk terus menghancurkan timur teengah yg sngat setia kepada barat terutama amerika.. Walaupun amrik di kenal ngra adidaya tapi tak lebih hnx panglima perang kerajaan inggris..liat aja di google ada 50 negara yg sangat setia menjadikan ratu elizabet sbgai pemimpin tertinggi..bgtu pun halnya rusia yg sengaja terus menjual senjata kpda milisi" islam yg sbnarnya mempunyai tujuan utama agar islam dan islam sling bunuh.. Bukankah kristen ortodox rusia yg di bela" islam dunia jga turut berlomba dgn barat agar lebih dulu menghancurkan islam.. Dan hampir seluruh negra islam smuanya di kuasai barat... Jdi tanggapan pak fikri sbnarnya itu kebalikannya karna yg mempunyai tujuan itu adlh barat terhadap islam. Dan sdkit lagi akan mencapai tujuannya... Dan kalian tunggulah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan belajar dari mbah Google :)

      Delete
    2. الله tak akan menyalahi janjinya, janji الله itu pasti benar adanya beginilah yang terjadi di dalam alqur'an kenyataan bahwa orang kafir akan berkata semua hanya sihir bahkan mukjizat pun di anggap sihir dan tidak mempercayainya benar2 sesat anda .

      Delete
  18. Kasihan banget liatnya...msih hidup sma khayalan paslu... Pdhal smuanya hnx permainan bangsa barat dan timur (rusia) , mereka terima org islam tinggal di negara mereka tapi ada tujuannya...apa kalian nggk tauh klo timur tengah sengaja di buat bom waktu oleh barat agar perang terus trjadi dan islam sling bunuh. Lihat lawrence of arabia, bahkan skrg udah ada isis...yg anehnya bnx islam dunia ngebela rusia...krna trs menjual senjatanya kpada para milisi" islam..pdhl kn itu semata" krna bisnis yg sngat menguntungkan...ingat rusia itu kristen orthodox yg berlomba" dengn barat untuk menghancurkan islam.
    Bukankah sudah terbongkar kalo amerika punya rencana rahasia untuk menghancurkan madina dan mekah.. Itupun sudah diketahui arab saudi tapi apaboleh buaat kerajaan arab saudi hanyalah boneka inggris yg sama halnya sperti israel sengaja di ciptakan agar terus merusak timur tengah,yg sangat setia kepada barat terutama amerika...wlaupun amerika dikenal sbgai adidaya tapi dia hanyalah panglima perang kerajaan inggris...dan jika mau cari di google ada 50 negara yang menjadikan ratu elizabeth sebagai pemimpin tertinggi.

    ReplyDelete
  19. MENURUT SEBUAH SUMBER DI PARLEMEN EROPA, TAHUN 2017-2020 ADALAH TAHUN DIKIRIM KEMBALINYA SEMUA ORANG ISLAM YANG BERPURA-PURA JADI PENGUNGSI DAN MENGEMIS MINTA TLG DI EROPA....AKAN DIPAKSA PULANG KE NEGARA ARAB YANG NGAKUNYA KAYA..TAPI RAKYATNYA.. MATI DAN MENGEMIS DI NEGARA ORANG.... MALUUUUUUUUUU TAU... , AKAN TERJADI KEMATIAN MASAL RATUSAN JUTA ORG ISLAM DI DUNIA KARENA PERANG DAN KELAPARAN.., MIRIS YA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita lihat saja nanti roma pasti akan ditaklukan oleh islam

      Delete
  20. Alhamdulilah jumlah mualaf eropa smakin meningkat tiap tahunya, banyak gereja beralih fungsi menjadi mesjid...

    Faktanya keristen yg di sebar dengan cara penjajahan akan habis dengan sndirinya

    Krn orang pintar pasti bingung sm trinitas trutama eli eli lamasabaktini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iyalah org pintar pasti bingung sama trinitas, dan Kristus sebagai Tuhan. Karena kristen butuh orang" dengan Iman mutlak bukan orang" yang pintar penalaran, nggak sama kayak situ, semua bisa dijelasin. Iman kok dibatasin dengan logika.

      Delete
  21. Janji allah adalah Sangat nyata.... Bagi yang koment dan menghina disini... Azab Allah adalah azab Yang sangat pedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dari jaman batu azab olloh kaga mempan, masa olloh minjem tangan umatnya buat bunuh orang, Tuhan jadi jadian koq dipercaya.

      Delete
    2. TErus kalo yesus itu tuhan mana keajaiban yesus yang muncul di awan apakah ada lafadz yesus di atas langit??bahkan yesus pun tak pernah mengganggap dirinya tuhan melainkan anak allah??

      Delete
  22. Janji allah pasti benar.
    Azab yg kalian tunggu sedang d tangguhkah. Tunggulah karena kami juga termasuk orang2 yg menunggu.
    Lahaulawalaquwata illa billah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang zamanya nuklir, berani macam2. Bisa rata itu ka'bah arab...

      Delete
    2. Kita lihat saja nanti a

      Delete
  23. Ngga usah geer lah, lawan dengan cara keroyokan saja ngga menang ISRAEL. Tidak usah hidup dan berangan angan abad ke 7.

    Menolong seukuwah saja tidak mau, malah kepingin VATIKAN.
    Lebih baik belajar yang pinter bangun Indonesia agar maju.

    islam tidak akan bisa hidup dilingkungan yg cerdas, islam cuma buat orang orang bodoh, malas dan miskin.

    Isalam sudah runtuh sejak th 1600.
    arab saudi cuma untuk arab saudi saja, arab datang ke Indonesia cuma buat kepuncak.

    Kasian mimpi koq tidak sadar sadar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga allah memberikan hidayah untuk mu

      Delete
  24. Allahu Akbar.
    Bukti kebenaran Nabi Muhammad dan Islam agama yang terkahir adalah takluknya kota konstantinopel.Rasulullah telah membuktikan sebelum 8 abad.subahanallah.terbukti sudah.

    Landyz remo...sampai sekarang Islam masih ada.ka'ba masih ada.kl sudah tdk ada kiamat sudah terjadi.itu sj ya.liat fakta aja degh.

    ReplyDelete
  25. Iya saat ini semua orang islam tolol dan bego dan hanya memikirkan diri sendiri golongan dan bangsanya ..

    Melihat saudara yg seiman hidup menderita dilanda perang kami saat ini hanya bisa menonton dan mendengar ..

    Mereka para pemimpin tak bisa berbuat bnyak karena sama saja bunuh diri kalau mereka mau berbuat dan melawan karena tidak adanya kekompakan sesama pemimpin islam didunia.

    Semua itu ulah kalian orang" kristen dan yahudi yg memutus tali persaudaraan dan silaturahmi seluruh orang islam dan menghilangkan ke khilafahan islami.

    Tp Ingat !!!
    Sebuah peradaban hadir dan musnah semua sudah berjalan sejak manusia lahir didunia.

    Berbahagialah kalian saat ini dengan kemenangan,

    Tp seorang manusia yg bangkit dr keterpurukan akan sangat berbahaya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bertobatlah kawan...km sedang ada dlm lingkaran fitnah dajjal al masih...ingt banyak2 simbol2 dajjal setan laknat dlm genggamanmu jg pemikiranmu...bertobatlah ke jalan yg benar...imam mahdi jg isa al masih akan datang melaksanakan perintah allah yg melaknatmu...penyesalan tidak akan ada arti kawan

      Delete
  26. haahahahha... ya ampun.. sungguh anda adalah orang yang merugi, seoorang kafir yang dibiarkan tersesat di jalannya.. :) kasian ... mendustakan fakta, bukti dan kejadian... aku gk tau apa yg kamu percayai, tapi ingat islam adalah agama yang benar dan kaya. kamulah yang bodoh dan mskin akan rohani... kamu hanya KESAL KARNA MENGETAHUI KENYATAAN AKAN INDAHNYA DAN HEBATNYA ISLAM.. ISLAM AGAMA TUHAN YANG BENAR.. TELAH BNYAK BUKTI BAHWA YG DI CERITAKAN DALAM AL-QURAN MENJADI NYATA.... ATAS APA YANG KAU FKIRKAN DAN ARGUMENKAN ITU TERSERAH KAU, JIKA KAU BER.OLOK MKA TERSENYUMLAH KINI, KARNA HIDUP DI DUNia hanya sementara... kelak kaulah yg akan menangis danmenyesal d alam baka sana...
    ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua yang di firman Tuhan juga sudah benar terjadi.
      Situ masih menganggap yang benar?. Jangan mimpi teman.

      Delete
  27. Islam sudah terpecah belah menjadi beberapa golongan, dan hanya ada 1 golongan yang akan diterima oleh alam semesta maupun hari akhir. Itu sebabnya mengapa banyak konflik antara umat islam, karena yg anda saksikan adalah pecahan sesat yang mengatas-namakan islam dan yg merusak islam (walaupun dia adalah umat islam), dan mereka semua adalah golongan yang jauh dari pertolongan, karena mereka tidak mempelajari islam secara menyeluruh. Tapi masih tersisa 1 golongan lagi yang akan membebaskan seluruh manusia dari belenggu kehidupan, golongan yang sudah banyak pengikutnya, dan sedikit sekali deketahui oleh orang-orang kafir, yang mempelajari islam secara menyeluruh dan sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Golongan yg satu inilah yang akan mengislamkan kalian semua, mengislamkan anak-cucu-keturunan kalian. Karena hanya islam lah yang mengatur semua aspek kehidupan, islam lah yang menjunjung tinggi kedamaian.

    Kalian harus yakin akan hal ini, masuklah kedalam Islam jika kalian ingin selamat, masuklah kedalam islam jika kalian menginginkan surga yang didalamnya dipenuhi buah-buahan dan bidadari-bidadari yang cantiknya 70xlipat dari wanita yang paling cantik di dunia ini. Dan jika kalian (orang-orang kafir) masih tetap berpegang teguh dengan Tuhan kalian yang tidak dapat menyelamatkan kalian dari panasnya api neraka, maka dosa saudara, dosa keluarga kalian adalah tanggungan kalian yang akan dipertanyakan oleh Allah SWT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BEtul tuh???p eropa aja keungannya di atur sam qatar,uea,dubai dan cina??banyak omong lo malahan kristen yang miskin dengan menjajah huuuuu gak punya ham??pengen kaya tapi mencuri adu domba huuuuuu.....cemen bro

      Delete
  28. Alquran itu adalah benar dan tidak ada perubahan satu ayatpun selama 14 abad. Tetapi injil yg diwahyukan kepada isa As telah dirubah. Coba liat injil yg di cetak berbeda tahun berbeda dan beda negara beda isinya.
    Alquran tidak ada perubahan selama 14 abad krn Allah swt yg menjaganya. Yg di arab dgn di indonesia isiny sama.
    Jadi kabar baik dlm alquran terhadap penaklukan konstatinopel itu benar, bahkan ayat ini sudah ada ratusan tahun sebelum penaklukan.
    Dalam injil haram mkn babi knp kristen mkn babi
    Dlm injil harus khitan knp kristen tidak khitan dan tidak puasa
    Dlm islam ada khitan, tidak mkn babi, melaksanakn puasa.
    Jadi hanya org islam yang benar2 kristen sejati krn mengikuti perintah Isa As, dan isa as mengabarkan akan ada nabi sesudahku yang bernama ahmad. Coba lihat dan baca dlm injil

    ReplyDelete
  29. Islam adalah agama untuk semua manusia

    ReplyDelete
  30. Rasulullah Saw adalah amin wahyu Ilahi dan Rasulullah Saw mengetahui perkara ghaib sesuai dengan penegasan al-Quran.[1] Dari perkara-perkara ghaib yang diketahui ini, terdapat sabda-sabda Nabi Muhamamd Saw yang mengabarkan tentang masa depan. Contoh-contoh dari hal ini sangatlah banyak dan memerlukan waktu dan ruang lain untuk membahasnya.
    Sesuai dengan beberapa riwayat, salah satu nubuat dan prediksi (yang bersumber dari berita ghaib) adalah penaklukan Konstantinopel. Konstantinopel adalah sebuah kota yang hari ini lebih dikenal sebagai kota Istanbul. Kota ini dulunya adalah bagian dari negara Romawi Kuno dan termasuk salah satu kota terbesar dan terpenting negara tersebut sedemikian sehingga pada masa tertentu menjadi tempat kediaman Raja Roma ketika itu. Kota ini disebut Konstatinopel karena rajanya bernama Konstantin (Constantine) yang membangun kota itu.[2]
    Dalam beberapa literatur Islam yang menyebutkan beberapa riwayat tentang Penaklukan Konstantinopel dan Roma yang akan disebutkan sebagian darinya sebagai berikut:
    Penaklukan Roma dan Konstantinopel dalam Sebagian Riwayat Ahlusunnah
    Ahlusunnah mengutip sebuah riwayat dari Rasulullah Saw yang di dalamnya menyinggung tentang penaklukan Konstantinopel dan pujian kepada pasukan dan panglima yang menaklukan kota tersebut. “Sesungguhnya Konstatinopel akan takluk. Alangkah baiknya panglimanya dan alangkah baiknya pasukannya.”[3]
    Selain kemasyhuran yang dimiliki riwayat ini – khususnya demi kepentingan politik dinasti Usmani – namun sebagian ulama besar Ahlusunnah memandang lemah orang-orang yang menukil riwayat ini,[4] dimana hanya segelintir orang di antara mereka yang menaruh perhatian terhadap riwayat ini.
    Namun demikian, Konstantinopel adalah ibukota Romawi Timur yang ditaklukkan oleh Sultan Muhammad Fatih (salah seorang Raja Otto Usmani).[5] Namun kita tidak dapat memastikan apakah penaklukan ini adalah penaklukan yang telah dinubuatkan oleh Rasulullah Saw.
    Di samping itu, Ahlusunnah juga mengutip sebuah hadis dari Rasulullah Sw tentang penaklukan Roma yang lebih besar dan lebih luas dari Konstantinopel, “Kalian akan berperang dengan penduduk Jazirah al-Arab dan Allah Swt akan membebaskan negeri itu untuk kalian. Kalian juga akan berperang dengan negeri Roma dan Allah Swt akan membebaskan negeri itu juga untuk kalian. Kalian juga akan berperang dengan (negeri) Dajjal dan Allah Swt juga akan membebaskan negeri itu untuk kalian.”[6]
    Sebagaimana sebagian muhaddis besar (ahli hadis) Ahlusunnah menyebutkan,[7] riwayat ini terkait dengan peristiwa-peristiwa sebelum kemunculan Imam Mahdi.

    ReplyDelete
  31. Rasulullah Saw adalah amin wahyu Ilahi dan Rasulullah Saw mengetahui perkara ghaib sesuai dengan penegasan al-Quran.[1] Dari perkara-perkara ghaib yang diketahui ini, terdapat sabda-sabda Nabi Muhamamd Saw yang mengabarkan tentang masa depan. Contoh-contoh dari hal ini sangatlah banyak dan memerlukan waktu dan ruang lain untuk membahasnya.
    Sesuai dengan beberapa riwayat, salah satu nubuat dan prediksi (yang bersumber dari berita ghaib) adalah penaklukan Konstantinopel. Konstantinopel adalah sebuah kota yang hari ini lebih dikenal sebagai kota Istanbul. Kota ini dulunya adalah bagian dari negara Romawi Kuno dan termasuk salah satu kota terbesar dan terpenting negara tersebut sedemikian sehingga pada masa tertentu menjadi tempat kediaman Raja Roma ketika itu. Kota ini disebut Konstatinopel karena rajanya bernama Konstantin (Constantine) yang membangun kota itu.[2]
    Dalam beberapa literatur Islam yang menyebutkan beberapa riwayat tentang Penaklukan Konstantinopel dan Roma yang akan disebutkan sebagian darinya sebagai berikut:
    Penaklukan Roma dan Konstantinopel dalam Sebagian Riwayat Ahlusunnah
    Ahlusunnah mengutip sebuah riwayat dari Rasulullah Saw yang di dalamnya menyinggung tentang penaklukan Konstantinopel dan pujian kepada pasukan dan panglima yang menaklukan kota tersebut. “Sesungguhnya Konstatinopel akan takluk. Alangkah baiknya panglimanya dan alangkah baiknya pasukannya.”[3]
    Selain kemasyhuran yang dimiliki riwayat ini – khususnya demi kepentingan politik dinasti Usmani – namun sebagian ulama besar Ahlusunnah memandang lemah orang-orang yang menukil riwayat ini,[4] dimana hanya segelintir orang di antara mereka yang menaruh perhatian terhadap riwayat ini.
    Namun demikian, Konstantinopel adalah ibukota Romawi Timur yang ditaklukkan oleh Sultan Muhammad Fatih (salah seorang Raja Otto Usmani).[5] Namun kita tidak dapat memastikan apakah penaklukan ini adalah penaklukan yang telah dinubuatkan oleh Rasulullah Saw.
    Di samping itu, Ahlusunnah juga mengutip sebuah hadis dari Rasulullah Sw tentang penaklukan Roma yang lebih besar dan lebih luas dari Konstantinopel, “Kalian akan berperang dengan penduduk Jazirah al-Arab dan Allah Swt akan membebaskan negeri itu untuk kalian. Kalian juga akan berperang dengan negeri Roma dan Allah Swt akan membebaskan negeri itu juga untuk kalian. Kalian juga akan berperang dengan (negeri) Dajjal dan Allah Swt juga akan membebaskan negeri itu untuk kalian.”[6]
    Sebagaimana sebagian muhaddis besar (ahli hadis) Ahlusunnah menyebutkan,[7] riwayat ini terkait dengan peristiwa-peristiwa sebelum kemunculan Imam Mahdi Ajf.

    ReplyDelete
  32. Sekarang zamanya nuklir, berani macam2. Bisa rata itu ka'bah arab...

    ReplyDelete
  33. Sekarang zamanya nuklir, berani macam2. Bisa rata itu ka'bah arab...

    ReplyDelete
  34. Dan Sadarkah Anda,Anda Berdebat disini tidak akan menyebabkan eropa atau timur tengah hancur,melainkan perdebatan kalian hanya akan menimbulkan perang saudara dan menghancurkan INDONESIA

    ReplyDelete
  35. Memang udah jalan takdir kl suatu saat nanti akan dtg seorang yg membawa fitnah yg paling nyata.. Dajjal al masih...simbol2 mata satu sdh ada dimana2...dan waktu itu sdh dekat....dan waktu itu adalah waktu dimana kebenaran akan islam rahmatan lil alamin...tidakah kalian sadar...simbol2 itu adalah simbol kekuatan setan dajal al masih...kita sdg berada dlm lingkaran fitnahnya....sang imam mahdi dan isa as lah yg akan menyelesaikannya...bertobatlah kawan...

    ReplyDelete
  36. Kehancuran vatikan hanya menunggu waktu..akankah kita bisa menyaksikan..sejelek jeleknya umat adalah umat akhir zaman..allahu 'alam

    ReplyDelete
  37. Begitulah, ada yg caci maki, marah2, fitnah2, ad yg tiba-tiba jd ahli sejarah, ad yg berusaha comment sambil tertawa. Tapi terlihat jelas itu semua cerminan kedengkian, hati yg sedang dalam proses pembusukan. Semakin bnyk mereka teriak2, org Islam semakin tambah imanny, cm org Islam yg ngerti, mereka udah cape cuap2, adu domba, fitnah sana sini, org Islamny malah makin taat. Kekesalan mereka jelas banget terlihat, walaupun mereka sambil tertawa, ciri kaum munafik, tingkat paling rendah dr manusia. Saudara Muslim tdk perlu khawatir, cukup perdalam Al Quran dan Hadits, mereka tidak mengerti krn tidak membacany dan berusaha menyangkal PenciptaNya, mereka bahkan tidak bs menyebutkan awal dunia, siapa yg menciptakan Jesus, klo bapak Allah lalu siapa yg menciptakannya, Ayam sm telur mana duluan, angka terakhir berapa, langit tertinggi dimana, cm Al Quran yg mampu menjawabny. Mereka tidak punya jawabannya

    ReplyDelete
  38. Begitulah, ada yg caci maki, marah2, fitnah2, ad yg tiba-tiba jd ahli sejarah, ad yg berusaha comment sambil tertawa. Tapi terlihat jelas itu semua cerminan kedengkian, hati yg sedang dalam proses pembusukan. Semakin bnyk mereka teriak2, org Islam semakin tambah imanny, cm org Islam yg ngerti, mereka udah cape cuap2, adu domba, fitnah sana sini, org Islamny malah makin taat. Kekesalan mereka jelas banget terlihat, walaupun mereka sambil tertawa, ciri kaum munafik, tingkat paling rendah dr manusia. Saudara Muslim tdk perlu khawatir, cukup perdalam Al Quran dan Hadits, mereka tidak mengerti krn tidak membacany dan berusaha menyangkal PenciptaNya, mereka bahkan tidak bs menyebutkan awal dunia, siapa yg menciptakan Jesus, klo bapak Allah lalu siapa yg menciptakannya, Ayam sm telur mana duluan, angka terakhir berapa, langit tertinggi dimana, cm Al Quran yg mampu menjawabny. Mereka tidak punya jawabannya

    ReplyDelete
  39. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete
  40. Wkwkwk..negara barat itu pintarnya propaganda tok..beraninya alasan teroris tpi gk berani sekalian bilang islam teroris wah bisa habis lgsg negara barat melawan mujahidin,,melawan palestin aza yg negara kecil israel susahnya minta ampun apalagi sdh didukung salah satunya negara adidaya kok gk habis2 ya palestin,,Subkhanallah..yg singgung israel baca dulu deh bagaimana hancurnya israel yg ke 2 kalinya,,ini dipaparkan ahli sejarah amerika kyknya..dia merumuskan ramalannya dari al qur'an karena dia menganggap selalu benar padahal dia non muslim,,cari sendirilah siapa dia apa yg diramalkannya

    ReplyDelete
  41. Wkwkwk..negara barat itu pintarnya propaganda tok..beraninya alasan teroris tpi gk berani sekalian bilang islam teroris wah bisa habis lgsg negara barat melawan mujahidin,,melawan palestin aza yg negara kecil israel susahnya minta ampun apalagi sdh didukung salah satunya negara adidaya kok gk habis2 ya palestin,,Subkhanallah..yg singgung israel baca dulu deh bagaimana hancurnya israel yg ke 2 kalinya,,ini dipaparkan ahli sejarah amerika kyknya..dia merumuskan ramalannya dari al qur'an karena dia menganggap selalu benar padahal dia non muslim,,cari sendirilah siapa dia apa yg diramalkannya

    ReplyDelete
  42. ROMA AKAN KITA TAKLUKKAN ALLAHUAKBAR

    ReplyDelete
  43. Allahuakbar, kota Roma yg kecil akan di bom. Amin

    ReplyDelete
  44. Perbendaharaan merah dan putih,,, konstantinopel & roma... suatu saat pasti terjadi, entah dengan perang atau dengan dakwah atau dengan jalan seperti apa kita gak tau tapi yg pasti bakal terjadi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar Yg Positif

Popular posts from this blog

APAKAH TELUR NAJIS

Apakah Telur Najis oleh: Kholil Misbach, Lc Ada pertanyaan dari kawan tentang kenajisan telur hal itu dari artikel yang ia baca dalam sebuah postingan blog, dalam postingan tersebut menyatakan bahwa telur adalah najis karena keluar dari dubur ayam sehingga bercampur dengan kotoran ayam yang najis, barang yang kena najis adalah najis pula maka wajib membasuh telur sebelum digunakan. Aku ingin berusaha menjawab pertanyaan tersebut secara fikih dengan menyebutkan dalil-dalil semampunya. Menurut imam Nawawi dalam Kitabnya Al Majmu' Sebagai berikut: ( فرع) البيض من مأكول اللحم طاهر بالاجماع ومن غيره فيه وجهان كمنيه الاصح الطهارة (Cabang) Telur dari binatang yang dimakan dagingnya adalah suci secara ijmak. Adapun telur yang keluar dari binatang yang tidak dimakan dagingnya ada dua pendapat sebagaimana khilaf dalam maninya, yang paling shahih adalah suci. Keterangan: Jadi telur binatang yang halal dimakan seperti ayam, bebek, angsa, burung dsb adalah suci dan tidak najis. Berbeda dengan t

Terjemah kitab Fathul Wahhab karya Abu Zakaria Al Anshori

 Kitab Ath Thaharah (Bersuci) Kitab secara bahasa adalah menggabungkan dan mengumpulkan, secara istilah adalah nama dari  berbagai kumpulan khusus dari ilmu yang terdiri dari beberapa bab dan pasal biasanya. Thaharah secara bahasa adalah النظافة والخلوص من الادناس  Bersih dan terbebas dari kotoran-kotoran. adapun menurut Syariat thaharah adalah رفع حدث او ازالة نجس او ما في معناهما وعلى صورتهما "Mengangkat hadats atau menghilangkan najis atau sesuai makna keduanya atau sesuai gambarannya seperti tayammum dan mandi-mandi sunnah, tajdidul wudlu (memperbarui wudlu) dan basuhan kedua dan ketiga, semuanya termasuk macam-macam bersuci. (Bersambung)

ABU HANIFAH DAN TUKANG ROTI

Suatu saat Abu Hanifah duduk di masjid, karena saking lamanya duduk hingga penjaga masjid yang tidak tahu bahwa ia Abu Hanifah menyuruh beliau keluar.Beliaupun enggan keluar beliau bertanya kenapa masjid harus ditutup? penjaga masjid ini mengatakan: Karena perintah setelah shalat masjid harus ditutup, beliau bertanya lagi: Lalu aku kemana kalau keluar dari masjid? Ya terserah anda kata penjaga masjid, Abu Hanifahpun keluar masjid dan duduk di depan pintu masjid. Melihat Abu Hanifah duduk di depan pintu masjid penjaga masjid itu marah dan mengatakan: Kenapa kau masih di sini, iapun menyuruh beliau pergi dan menyeret beliau di tengah jalan. Lalu lewatlah seorang penjual roti, sang penjual roti ini mengatakan kepada beliau tanpa mengetahui bahwa beliau Abu Hanifah: Anda orang asing, maukah kamu menginap semalam di rumahku? Beliaupun mengangguk. Abu Hanifah sang ulama besar ini seperti kebiasaan jarang tidur malam, di malam itu sang penjual roti lagi mempersiapkan adonan, sambi