Skip to main content

Tips menurunkan berat badan kegemukan



Ini adalah pengalaman kawan kami sendiri yaitu berhasil menurunkan berat badan sejak 1,5 bulan lalu.

Setelah selama bertahun-tahun selalu berkutat dan berhadapan (jeilah…) dengan tren berat yang selalu naik dan tak pernah sedikitpun mau turun, akhirnya ketemu juga cara yang buatku paling jitu dan relatif paling gampang.



Lima tahun lalu beratnya 70 kg dan 2 bulan yang lalu beratku 77 kg. Sekarang 68 – 70 kg ini adalah pengalaman pertama bisa menurunkan berat, maklum sudah foti (40 tahun red.)

Bukannya pingin bodi kayak jaman muda dulu, tapi pingin punya berat ideal supaya lebih SEHAT dong…J ya gak ? Nomor dua baru biar penampilan toh…

Kalau perempuan orientasinya sih biasanya bukan sehatnya tapi penampilannya, ehem maaf bila salah dikit

Pasti semua sudah banyak tahu ada beredar ratusan bahkan ribuan obat, jamu, salep, resep, latihan yang menawarkan hal yang satu ini. Tapi yang ini sangat beda, gampang, murah, cepat dan tetap sehat, penasaran…kan?! Sabar yach

Rahasianya aaaa….daaa….laaahh : hanya SATU

· Tiajsak makjhsan naskjdhi

Gak ngerti ya….he.he. baca terus dech, dijamin 100% anda akan ngerti rahasianya.…

RESEP yang ia lakukan adalah sbb.

TIPS MAKAN PAGI

· 2 (dua) minggu pertama
1 gelas SUSU SEGAR LOW FAT + 1 porsi skrambel (scramble) + 1 iris roti tawar bakar. (plus sayur rebus mix atau salad kalau belum kenyang)

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Menu diatas diseling(dikombinasi red.) dengan menu nasi namun tetap dalam porsi yang wajar dan tidak usah nambah L

TIPS MAKAN SIANG

· 2 (dua) minggu pertama
Makan siang TANPA NASI atau MI banyakin lauk dan sayur : yang saya lakukan adalah : Pecel, Gado2 tanpa lontong, Sup, Capcai, Sate (tetep tanpa lontong/nasi), Steak (tenderloin/yang tanpa lemak), Tahu,Tempe.
Biar gak lapar makan lauk yang banyak dan di kombain (combine) aja Sup dengan Sate, atau Pecel dengan Steak tanpa lemak gpp, banyakin makan tempe atau tahu yang penting TIDAK NASI, MI, LONTONG.

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Dikombinasi dengan nasi , gak nambah loh. Kalau mau kenyang jangan kenyang nasi tapi kenyang sayur atau lauk .

TIPS MAKAN MALAM

· 2 (dua) minggu pertama
Full sayur rebus mix / salad , sup, capcay, sosis rebus, baso. Makan sampai kenyang gpp asal gak pake nasi, mi atau roti.

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Dikombinasi dengan roti, kue2 boleh tapi ga banyak2 dan jangan tiap hari. 1 bulan pertama ketat sesuai pola diatas, kalau berat sudah tercapai ya atur aja

Asal sesuai dan mirip2 dengan tips dan pola diatas. Yang penting polanya tetep sama : KURANG NASI atau KARBOHIDRAT. Cek berat setiap saat diperlukan kalau kayaknya ada penambahan diketatin sesuai TIPS diatas.

TIPS LAINNYA

Untuk menjaga supaya tidak lemes dan merasa kenyang , “jadi ingat pepatah kita” belum makan kalau belum makan nasi J kuncinya ganti nasi/karbohidrat dengan minum susu segar low fat, bukan susu bubuk ya… tapi yang fresh milk didalam kemasan (banyak kok di supermarket) – pepatah orang Indonesia itu jadi gak berlaku?!

KESAN-KESAN

Emang sih satu minggu pertama akan terasa ada perbedaan tapi selepas itu enjoi aja kok, bandingkan dengan program diet ketat yang gak boleh kenyang. Tips ini masih boleh makan kenyang kok , bat (red : but = tetapi) jangan lupa ada trik nya.

Selamat mencoba dan ia sudah membuktikan turun 7 kilo dalam 1,5 bulan, yang penting kita bisa jaga . Kalau sudah turun tinggal jaga dengan pola yang kurang lebih sama. Good Luck J

CATATAN

Pengalaman tersebut sudah ia jalankan dan sampai tulisan ini dibuat masih OK. Tapi bukan tidak mungkin ada perbedaan dari masing2 orang, nah itu ia gak tahu justru nanti masukan atau fidbek (feedback). Tapi rasanya perbedaan yang ada gak akan jauh-jauh dari pengalamanku .

KURSUS BAHASA ARAB ONLINE, clik sini

Comments

  1. makasih banyak atas tanggapannya, saya berharap kita bisa bkerjasama dalam beerbagai hal, thanks.
    kholil misbach, Lc

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar Yg Positif

Popular posts from this blog

APAKAH TELUR NAJIS

Apakah Telur Najis oleh: Kholil Misbach, Lc Ada pertanyaan dari kawan tentang kenajisan telur hal itu dari artikel yang ia baca dalam sebuah postingan blog, dalam postingan tersebut menyatakan bahwa telur adalah najis karena keluar dari dubur ayam sehingga bercampur dengan kotoran ayam yang najis, barang yang kena najis adalah najis pula maka wajib membasuh telur sebelum digunakan. Aku ingin berusaha menjawab pertanyaan tersebut secara fikih dengan menyebutkan dalil-dalil semampunya. Menurut imam Nawawi dalam Kitabnya Al Majmu' Sebagai berikut: ( فرع) البيض من مأكول اللحم طاهر بالاجماع ومن غيره فيه وجهان كمنيه الاصح الطهارة (Cabang) Telur dari binatang yang dimakan dagingnya adalah suci secara ijmak. Adapun telur yang keluar dari binatang yang tidak dimakan dagingnya ada dua pendapat sebagaimana khilaf dalam maninya, yang paling shahih adalah suci. Keterangan: Jadi telur binatang yang halal dimakan seperti ayam, bebek, angsa, burung dsb adalah suci dan tidak najis. Berbeda dengan t

Terjemah kitab Fathul Wahhab karya Abu Zakaria Al Anshori

 Kitab Ath Thaharah (Bersuci) Kitab secara bahasa adalah menggabungkan dan mengumpulkan, secara istilah adalah nama dari  berbagai kumpulan khusus dari ilmu yang terdiri dari beberapa bab dan pasal biasanya. Thaharah secara bahasa adalah النظافة والخلوص من الادناس  Bersih dan terbebas dari kotoran-kotoran. adapun menurut Syariat thaharah adalah رفع حدث او ازالة نجس او ما في معناهما وعلى صورتهما "Mengangkat hadats atau menghilangkan najis atau sesuai makna keduanya atau sesuai gambarannya seperti tayammum dan mandi-mandi sunnah, tajdidul wudlu (memperbarui wudlu) dan basuhan kedua dan ketiga, semuanya termasuk macam-macam bersuci. (Bersambung)

ABU HANIFAH DAN TUKANG ROTI

Suatu saat Abu Hanifah duduk di masjid, karena saking lamanya duduk hingga penjaga masjid yang tidak tahu bahwa ia Abu Hanifah menyuruh beliau keluar.Beliaupun enggan keluar beliau bertanya kenapa masjid harus ditutup? penjaga masjid ini mengatakan: Karena perintah setelah shalat masjid harus ditutup, beliau bertanya lagi: Lalu aku kemana kalau keluar dari masjid? Ya terserah anda kata penjaga masjid, Abu Hanifahpun keluar masjid dan duduk di depan pintu masjid. Melihat Abu Hanifah duduk di depan pintu masjid penjaga masjid itu marah dan mengatakan: Kenapa kau masih di sini, iapun menyuruh beliau pergi dan menyeret beliau di tengah jalan. Lalu lewatlah seorang penjual roti, sang penjual roti ini mengatakan kepada beliau tanpa mengetahui bahwa beliau Abu Hanifah: Anda orang asing, maukah kamu menginap semalam di rumahku? Beliaupun mengangguk. Abu Hanifah sang ulama besar ini seperti kebiasaan jarang tidur malam, di malam itu sang penjual roti lagi mempersiapkan adonan, sambi