Skip to main content

Pingin Selamat di Akhirat, tabunglah di "BCA"


Oleh: Kholil Misbach,Lc
Setiap manusia membutuhkan uang dalam hidupnya, sungguh berat sekali hidup seseorang yang tidak punya simpanan harta pada dirinya. Siapapun kita baik orang tua atau anak muda, atasan atau bawahan, pejabat atau rakyat semua membutuhkan bekal untuk kelangsungan hidupnya.

Begitu juga saat kita kelak di akhirat saat menghadap sang Maha Kuasa di tengah beratnya peristiwa pada masa itu..sungguh sengsara tiada tara bagi orang yang tidak punya bekal dan simpanan amal...
Untuk itulah aku mengajak saudara-saudaraku untuk menabung di "BCA"..BCA yang saya maksud bukan Bank central Asia..akan tetapi BCA yang saya maksud adalah bank central Akhirat.

Barang siapa tabungan amal baiknya banyak maka ia akan bahagia, dan barang siapa simpanan tabungannya berisi amal buruk maka ia akan sengsara.
Sekecil apapun tabungan kita niscaya akan dilihat oleh pelakunya saat mulut di kunci dan kulit-kulit menjadi saksi...pada hari itu amal baik akan dihadirkan dan amal buruk ditampakkan, saat amal jelek diperlihatkan seseorang ingin sekali agar ia dijauhkan dari amal buruk itu sejauh-jauhnya..alangkah sedihnya kita saat orang-orang sudah duluan masuk surganya Allah, selesai hisabnya sedangkan kita tertahan di pengadilan yang gak ada gunanya harta dan pengacara, pengadilan yang tidak ada suap dan kecurangan..seadil-adilnya, siapapun kita baik raja maupun rakyat jelata akan diadili sesuai perbuatannya di dunia.

semoga kita selamat di dunia dan akhirat...

Amin ya rabbal Alamin

Comments

Popular posts from this blog

APAKAH TELUR NAJIS

Apakah Telur Najis oleh: Kholil Misbach, Lc Ada pertanyaan dari kawan tentang kenajisan telur hal itu dari artikel yang ia baca dalam sebuah postingan blog, dalam postingan tersebut menyatakan bahwa telur adalah najis karena keluar dari dubur ayam sehingga bercampur dengan kotoran ayam yang najis, barang yang kena najis adalah najis pula maka wajib membasuh telur sebelum digunakan. Aku ingin berusaha menjawab pertanyaan tersebut secara fikih dengan menyebutkan dalil-dalil semampunya. Menurut imam Nawawi dalam Kitabnya Al Majmu' Sebagai berikut: ( فرع) البيض من مأكول اللحم طاهر بالاجماع ومن غيره فيه وجهان كمنيه الاصح الطهارة (Cabang) Telur dari binatang yang dimakan dagingnya adalah suci secara ijmak. Adapun telur yang keluar dari binatang yang tidak dimakan dagingnya ada dua pendapat sebagaimana khilaf dalam maninya, yang paling shahih adalah suci. Keterangan: Jadi telur binatang yang halal dimakan seperti ayam, bebek, angsa, burung dsb adalah suci dan tidak najis. Berbeda dengan t

Terjemah kitab Fathul Wahhab karya Abu Zakaria Al Anshori

 Kitab Ath Thaharah (Bersuci) Kitab secara bahasa adalah menggabungkan dan mengumpulkan, secara istilah adalah nama dari  berbagai kumpulan khusus dari ilmu yang terdiri dari beberapa bab dan pasal biasanya. Thaharah secara bahasa adalah النظافة والخلوص من الادناس  Bersih dan terbebas dari kotoran-kotoran. adapun menurut Syariat thaharah adalah رفع حدث او ازالة نجس او ما في معناهما وعلى صورتهما "Mengangkat hadats atau menghilangkan najis atau sesuai makna keduanya atau sesuai gambarannya seperti tayammum dan mandi-mandi sunnah, tajdidul wudlu (memperbarui wudlu) dan basuhan kedua dan ketiga, semuanya termasuk macam-macam bersuci. (Bersambung)

VATIKANPUN AKAN MENJADI MILIK UMAT ISLAM

oleh: Kholil Misbach, Lc Romawi pada masa terdahulu merupakan negara adidaya yang sangat kuat dan kaya, saking besarnya kekuatan Romawi ini sampai ada surat yang menceritakan kisahnya yaitu surat Ar Rum yang berarti bangsa Romawi, walaupun besar, kuat dan adidaya karena tidak beriman kepada Allah dan rasul-Nya Muhammad saw maka negeri inipun akan hancur dan ditaklukkan oleh kaum muslimin. semoga Allah menjadikan kita sebagai penakluknya.  Sebuah berita bahagia bagi kaum muslimin bahwa vatikanpun kelak akan menjadi milik kaum muslimin, dalam sebuah riwayat:  Beliau bersabda “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”  [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335]. Dari Abu Qubail berkata: Saat kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu ; Konstantinopel atau Rumiyah?  Abdullah mem